kameracctvsemarang

Power Supply CCTV

Ada berbagai macam tipe power supply sebuah dari kamera cctv. Ada beberapa kamera yang menggunakan adaptor AC 24 Volt, ada juga yang menggunakan adaptor DC 12 Volt. Khusus untuk ip camera, beberapa tipe dapat menggunakan protokol PoE (Power over Ethernet), sehingga 1 kabel dapat digunakan untuk data sekaligus power.

anekapowersupply Power Supply CCTV
Aneka Power Supply CCTV

Dari sisi kekuatannya, power supply untuk cctv juga tersedia beberapa macam, mulai 0.5 Ampere, 1 Ampere dan 2 Ampere untuk mencatu satu kamera dan tersedia pula power supply dengan Ampere besar seperti 10 Ampere, 20 Ampere, dan 30 Ampere untuk mencatu beberapa kamera sekaligus.

 

Power Supply – Adaptor CCTV Individual

Adaptor 0.5 Ampere, 1 Ampere dan 2 Ampere, digunakan untuk mencatu satu unit kamera, untuk meletakkan adaptor ini dapat didekatkan dengan kamera, dapat pula didekatkan dengan DVR (Digital Video Recorder) atau di satu lokasi yang telah ditentukan.

adaptorcctvindividual 300x202 Power Supply CCTV
Instalasi CCTV dengan adaptor di dekat kamera

Jika kabel diletakkan di dekat kamera, maka disiapkan sebuah stop kontak listrik untuk adaptor dan diambilkan listrik AC (220Volt) yang terdekat dengan kamera. Jika adaptor diletakkan jauh dari kamera, misalnya satu lokasi dengan DVR, maka dapat digunakan kabel siamese (kabel coaxial + power) dan disiapkan stop kontak beberapa lubang untuk masing-masing adaptor kamera.

 

Power Supply – Adaptor Central

Adaptor 10 Ampere, 20 Ampere dan 30 Ampere, digunakan untuk mencatu beberapa kamera sekaligus. Kabel dari beberapa titik kamera ditarik ke arah DVR, dan adaptor central ini diletakkan di dekat DVR.

adaptorcctvsentral 300x187 Power Supply CCTV
Adaptor kamera CCTV di dekat DVR dengan adaptor sentral

Pada titik kamera, hanya diperlukan konektor video dan terminal DC saja. Kesan untuk instalasi tipe seperti ini adalah lebih rapi, konektor video dan terminal DC dapat dimasukkan di dalam satu box kecil. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan juga, seperti berapa jauhnya jarak dari kamera ke adaptor yang dapat mengakibatkan drop voltage.

konektorpadakamera 300x183 Power Supply CCTV
Terkesan lebih rapi pada lokasi kamera CCTV

 

Power Supply – Power over Ethernet (PoE)

PoE adalah adalah suatu sistem yang maksudnya yaitu mengalirkan listrik/power satu kabel dengan ethernet / data. Hal ini memungkinkan satu kabel untuk membawa koneksi data dan listrik untuk mencatu sebuah perangkat jaringan, seperti wireless access point atau IP Camera. Dalam industri cctv dan surveillance sudah sangat banyak tersedia di pasaran kamera yang support dengan PoE.

poenvr 300x154 Power Supply CCTV
NVR dengan port POE LAN

Tersedia pula NVR (Network Video Recorder) yang mempunyai fitur POE LAN, yaitu port Ethernetnya dapat mengeluarkan listrik untuk IP Camera, sehingga cukup satu kabel dari NVR ke kamera sudah dapat membawa koneksi data video dan power supply.

 

CCTVSemarang.com : Jual Power Supply / Adaptor, untuk kamera CCTV.

Kami menyediakan aneka macam adaptor – power supply cctv. Tersedia 0.5 Ampere, 1 Ampere, 2 Ampere untuk individual, 10 Ampere, 20 Ampere, dan 30 Ampere untuk sentral, tersedia pula adaptro sentral+box, yang dilengkapi terminal individual dan fan. Untuk daftar harganya dapat dilihat di :Daftar Harga Power Supply Adaptor CCTV