kameracctvsemarang

CCTV Wireless Tenaga Surya Matahari

Tampaknya saat ini bahwa setiap orang menjadi lebih sadar lingkungan, meningkatkan kesadaran daur ulang, dan menggunakan sumber energi alternatif. Salah satu sumber energi alternatif dalam industri kamera CCTV adalah energi surya. Dengan kamera CCTV tenaga surya dalam sistem keamanan, Anda menerima sistem yang aman lingkungan dengan sumber daya sendiri

cctvtenagasurya CCTV Wireless Tenaga Surya Matahari

Cara Kerja CCTV Tenaga Matahari
Kamera keamanan surya memanfaatkan panel surya untuk menangkap sinar matahari menggunakan sel fotovoltaik, atau sel surya, yang mengubah cahaya menjadi listrik untuk menyalakan kamera keamanan. Sel surya menghasilkan arus searah (DC), listrik yang kemudian melewati inverter untuk mengubah kekuatan untuk tegangan dan frekuensi yang diinginkan, yaitu 12 volt. Setelah listrik diubah menjadi sumber daya yang dapat digunakan, kamera surya menggunakan kekuatan ini untuk sumber daya listrik. Ukuran dan jumlah panel yang dibutuhkan untuk daya kamera ditentukan oleh lokasi dan jumlah matahari yang tersedia di mana Anda berencana untuk memasang kamera CCTV. Kamera surya umumnya datang dalam suatu sistem dengan panel surya dan diperlukan tiang untuk memasang kamera.

Tenaga surya merupakan sumber energi berselang karena tidak tersedianya matahari di malam hari. Ini bukan masalah jika Anda menggunakan kamera solar terhubung ke jaringan listrik, yang menawarkan solusi penghematan keamanan energi. Jika kabel listrik tidak dekat daerah yang Anda butuhkan untuk memantau, terjadi dengan kebutuhan daya terus menerus di malam hari. Oleh karena itu, kamera surya bisa dilengkapi dengan baterai penyimpanan yang akan menyimpan kelebihan energi pada siang hari di sebuah aki / baterai yang akan menyuplai daya kamera di malam hari atau selama matahari tidak terlihat.

Kamera CCTV Wireless Tenaga Surya
Seiring dengan daya penyimpanan, kamera keamanan tenaga surya juga dapat digunakan secara nirkabel untuk daerah yang jauh dari jaringan listrik. Dipasang pada tiang panel surya, kamera surya terhubung ke pemancar nirkabel yang mengirimkan sinyal video ke penerima. Penerima akan berlokasi di sebuah stasiun pemantauan lebih dekat dengan jaringan listrik untuk memantau dan merekam video. Tergantung pada pemancar digunakan, stasiun pemantauan dapat ditemukan sejauh beberapa kilometer jauhnya dari kamera itu sendiri. Di stasiun pemantauan, sistem kamera surya dapat terhubung ke jaringan, yang memungkinkan Anda untuk memonitor kamera Anda dari mana saja, untuk melihat tempat Anda akan dianggap tidak mungkin karena masalah listrik.

Penerapan CCTV Tenaga Surya
Dengan kekuatan matahari, yang paling umum digunakan untuk kamera surya adalah ketika Anda tidak memiliki sumber daya yang layak, tetapi ingin mengamankan daerah seperti bidang di sebuah peternakan. Kamera dapat dipasang dengan tiang panel surya di hampir semua daerah di mana kabel tidak bisa menjangkau. Kamera surya sangat berguna dalam aplikasi yang membutuhkan pemantauan jarak jauh seperti keamanan fasilitas kereta api, taman, lahan konstruksi, dan tempat parkir.

Keuntungan CCTV Tenaga Surya

  • Sumber daya ramah lingkungan
  • Digunakan di daerah dengan kurangnya saluran listrik
  • Sumber daya mandiri
  • Desain tahan air
  • Solar panel tahan 10 + tahun
  • Kemampuan nirkabel/wireless

Kekurangan CCTV Tenaga Surya

  • Biaya awal instalasi
  • Biaya awal bagian
  • Membutuhkan penyimpanan energi
  • Tidak bisa di daerah sedikit sinar matahari

Kerugian utama untuk membeli kamera surya adalah biaya awal berat kamera, aksesoris, dan pemasangan. Setelah biaya awal, sistem kamera surya akan membayar sendiri dengan, lingkungan aman, power supply terbarukan yang hanya membutuhkan sedikit perawatan. Juga, biaya awal panel surya akan terus menurun dengan peningkatan ketersediaan panel surya dan instalasi sistem yang lebih modern. Plus, kamera CCTV surya memungkinkan Anda untuk memantau daerah-daerah yang biasanya tidak mungkin dengan adanya kabel listrik. Dengan biaya menurun, kamera surya menawarkan manfaat masa depan yang lebih besar daripada biaya awal kamera.